You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
10 Taman di Jaktim Siap Refungsi
.
photo Ilustrasi - Beritajakarta.id

10 Taman di Jaktim Siap Refungsi

Suku Dinas Pertamanan dan Pemakaman Jakarta Timur akan benahi 10 taman fungsinya hilang. Refungsi taman dilakukan untuk memberikan kembali tempat bersosialisasi, berolahraga, dan berinteraksi dengan nyaman.

Kebanyakan taman-taman itu sudah berubah fungsi, mulai dari lahan parkir, bangunan semi permanen, kandang ayam, bahkan rumah ibadah dan sekolah taman kanak-kanak

"Memang tahun ini ada 46 taman yang akan dibenahi, tapi dari sekian jumlah tersebut akan dipilah yang menjadi prioritas," ujar Mimi Rahmiati, Kepala Suku Dinas Pertamanan dan Pemakaman Jakarta Timur, Rabu (26/8).

Menurut Mimi, sedikitnya ada 10 taman di lingkungan padat penduduk yang masuk dalam perencanaan penataan taman. Saat ini sedang dalam tahap peninjauan dan pengukuran. "Kebanyakan taman-taman itu sudah berubah fungsi, mulai dari lahan parkir, bangunan semi permanen, kandang ayam, bahkan rumah ibadah dan sekolah taman kanak-kanak," ungkapnya.

DKI Siapkan RPTRA untuk Anak-anak Berkarya

Beberapa taman yang menjadi prioritas refungsi antara lain Taman Ikapola yang berubah fungsi sebagai lahan parkir, Taman di Bambu Duri yang ada bangunan masjid dan TK. "Dari yang luasnya 2344 meter persegi jadi 700 meter persegi. Taman Embrio sedang dilakukan penataan taman dan perbaikan mainan anak-anaknya, lalu RTH Cipinang Muara, dari banyak kandang ayam sekarang sudah ditata," tutur Mimi.

Sementara Taman Segitiga Naman, Mimi mengaku sedang dikaji apakah layak dijadikan taman interaktif menimbang faktor keamanan karena berada dipersimpangan jalan. "Bisa dijadikan ruang hijau tapi pasif," ucapnya.

Mimi mengatakan, penataan dan perbaikan taman di lingkungan padat penduduk dilakukan berbarengan dengan penataan taman di rusun dan pembangunan Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA). "Kita terus membenahi taman-taman yang ada di Jakarta Timur, berkordinasi dengan Walikota dan unit-unit terkait," tandas Mimi.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1213 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1089 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1035 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye818 personTiyo Surya Sakti
  5. Heru Harap Transportasi Publik Jakarta Terintegrasi Menyeluruh

    access_time17-09-2024 remove_red_eye769 personBudhi Firmansyah Surapati